Kamis, 26 Januari 2012

Terbengkalai atau Malesss????

Ide di otak manusia memang gak ada batasnya... apalagi yang ber-profesi sebagai seorang seniman, wah.... ide diotak pasti menumpuk dan penuh dengan imajinasi2 yang luar biasa... percaya apa nggak, khayalan kita pada masa kecil tentang teknologi canggih dan tenaga2 super, digunakan oleh dunia film amerika dan sukses... jadi jangan remehkan sebuah ide sesepele apapun....

gw mulai terjun ke dunia seni sejak SMU (sebenarnya SD tapi pas SMP gw acuh ama seni), nah udah jelas ide di otak gw numpuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuk.... jadi gw bakal bahas proyek gw yang terbengkalai....

1. Win 1st-Gen (Komik)

Ni gw buat dari tahun 2003 - 2004. sebuah komik yang bener2 inspirasinya dari cerita "Slam Dunk". Awal gw buat, mirip abis dengan slam dunk, sampe temen2 pada protes, dan setelag gw revisi lagi, akhirnya lumayan banyak yang setuju, karena sangat beda dari slam dunk.

Udah gw buat sekitar 7 chapter waktu itu ( 1 chapter sekitar 25 halaman), cma gw kehilangan konsep dan akhirnya gw lupa kemana tu komik gw simpan. HAHAHAHAHAHA....

Nah, tahun 2010, (apa 2009 y... lupa.... XD) gw buat lagi konsep baru, dan ngerubah nama dari "WIN" menjadi "WIN 1st GEN" dengan mengurangi tokoh utama di komik, konsepnya udah lengkap. semua karakter udah oke, jadi kurang apa??? ahhh.... males gw mau mulainya... ahahahaha.....

2. DARBAS (Komik)

Nah, ni lumayan jelas... 2010 gw buat konsep Darbas, nama darbas sendiri yang ngasi GEM2, ^^
Satu Cerita simpel tentang pencarian jalan pulang para penghuni dunia lain yang terjebak di dunia manusia... gw gak bakal bilang nama2 karakternya, tapi para tokoh ini cukup terkenal jenisnya... ada Drakula, Ware Wolf, Penyihir, Monster dan Hantu... Lalu, udah selengkap itu knapa gw gak mulai buat??? yang kurang adalah setting tempat, gw belum nemuin tempat yang pas untuk lokasi Darbas... -_-

3. Where are They?? (Cerpen)

Rasanya mau ngebunuh orang kalo ingat cerita ini.... Ini cerpen yang tokoh utamanya Band Fav gw, GIGI. Ceritanya, mereka dimakan ruang halusinasi dan harus kembali agar bisa ngelaksanain konser... semua udah gw tulis bisa dibilang 99% udah kelar. Bodohnya gw, tu file gw simpan di fd, pas gw masukin ke laptop, eh smadav ngeblock, habis dah..... AAARGHHHHH!!!!!!

Mau buat lagi??? Ntar dah.... gak semangat,,, -_-

4. The EYES (Komik)

Ini komik yang menurut gw konsep nya paling seru diantara yang gw buat. WAR dan gak ada hal lain yang mendominasi komik ini. apalagi tokohnya diambil dari sobat2 gw sendiri.... hehehehe....

Ada satu kendala besar dalam pembuatan komik ini, Backround dari tempat kejadiannya yang selalu berubah-ubah dalam perjalanan waktu, padahal sketsa gambarnya udah beberapa kali gw buat, akhirnya berakhir di tong sampah.... sampai detik ini, komik ini udah waiting list pertama yang bakal gw kerjakan... hhhh.... -_-

5. Detektif Vampir, Der Sherdian (Novel)

udah kelar... udah gw pos kan di blog lama gw... tapi klo gw boleh jujur, terlalu mudah atau malah memuakkan endingnya, gampang amat.... -_-

gw sih gak peduli ama bagus kagaknya cara gw nulis novel, yang gw liat analisis dan kesimpulan kasus. udahlah cara nulis buruk, penyelidikannya mudah, kesimpulannya kayak anak kecil... DAMN!!!!

udah gw revisi sih, tapi gw masih nyari cara agar semuanya jadi rumit... ada gw ganti aja kasusnya... :-/

6. Ku Merindukan Kedamaian (Musik)

yang ini cukup sukses... banyak yang kasi jempol... cuma hasil rekamannya masih jelek, mau gw bagusin lagi, tapi Pc q belum memungkinkan.... :-(

7. Artesize Adventure (Komik)

Ini termasuk konsep lama, gw buat bareng sobat gw, Arif. Ni komik tokoh utamanya Gw ama dia. udah gw buat 1 chapter, eh ilang.... jgn2 kebuang waktu gw beres2 (banyak lho komik buatan gw yg raib waktu gw beres2 kamar... XD)

gw udah buat konsep baru untuk komik ini, udah lengkap pula semua komponennya, cuma.... malas ee.... hahahahaha.... ^^

8. Kodomo-tachi to karera no neko (Komik)

Komik yang bakal jadi yang tersulit dari semua komik gw. genre e cerita misteri... yup, detektif.... kisah detektif cilik jenius Ridho dan Adelle Rhycoft beserta kucingnya.... kenapa gw cari masalh sendiri y.... :-/

9. Artesize Band (Grup Band)

Ini yang paling berat daintara 8 proyek diatas... buat GRUP BAND!!!!

Mahal, Butuh imajinasi tinggi, Butuh Banyak orang.... ahhhh Life... We don't know what will happen after we try.... 


.....

Jadi jangan takut untuk bermimpi, berimajinasi atau apapun namanya, yang jelas jangan biarkan cita2 hanya sekedar cita2, kejaaaar atuuuh.... GOOD LUCK PAL... ^^

1 komentar: