Minggu, 29 Januari 2012

Penghilang JENUH, BOSAN dan MALES

Martial Arts… Sebuah istilah yang ditujukan untuk sebuah seni beladiri menggunakan tangan kosong ataupun senjata manual (seperti Tongkat, Double Stick, Samurai dsb). Nah… Ini member ide kepada para seniman untuk memasukannya dalam karya mereka, bahkan Martial Arts telah menjadi genre tersendiri dalam dunia Game dan Komik.

Beberapa karya telah menjadi kisah yang mendunia dalam genre ini. Dikenal, diidolakan, dinanti dan ditunggu seluruh pencintanya di penjuru dunia. Gw akan bahas beberapa yang gw tau dang w suka. Ini Dia…..

STREET FIGHTER
Sebenarnya ini sebuah game buatan capcom Jepang. Sebuah game perkelahian tangan kosong yang begitu ditunggu oleh para fans-nya. Di game ini terkenal dengan tokoh RYU dan KEN. Saudara seperguruan, sahabat kental dan sama2 petarung handal. Game ini telah diangkat sebagai animasi dalam berbagai judul. Movie animasi dan juga versi manusia yang diperankan oleh jean cloud van-damme.

TEKKEN
Sebuah game pertarungan turnamen. Tokoh terkenal dari game ini adalah Jun Kazama. Hampir sama dengan Street Fighter, Tekken merupakan sebuah game pertarungan dengan banyak karakter. Tekken pun telah diangkat dalam layar lebar baik versi manusia ataupun versi 3D-nya.

MORTAL KOMBAT
Game ini gw mainkan dari SD waktu jamannya SEGA. Ada beberapa tokoh yang cukup buat gw kesengsem waktu itu. Liu Kang, Kitana, Sub Zero, Scorpion ama Reptile. Waktu itu gw mainin ini sampe lupa pulang kerumah, habis gw dimarahin ama nyokap. Hahahahahaha….

Game bertarung yang hampir sama dengan 2 game diatas. Mortal Kombat pun telah berkali2 masuk layar lebar dengan judul yang beragam, bahkan sampai ada tv series-nya. Namun gw belum pernah liat versi animasi, 3D ataupun komiknya.

KING OF FIGHTER
Lagi2 game jepang keluaran SNK. Game fighting yang cukup digemari khususnya di Jepang, tempat asalnya. Banyak seri dari game ini, dan bahkan keluar juga dalam bentuk komik yang cukup diburu.

Namun game genre Martial Arts sebenarnya apapun judulnya, menampilkan tampilan permainan yang hampir mirip. Kita memilih jagoan kita, lalu bertarung melawan tokoh jagoan Pc ataupun teman main kita. Petualangannya pun sama, dengan karakter pilihan kita, kita harus terus bertarung dengan lawan2 kita, dan gak boleh kalah. Perbedaan terjadi saat game2 ini masuk keranah cerita, baik dalam bentuk komik, animasi 2 dan 3D maupun real movie.

Street Fighter mengangkat tema petarung jalanan namun terdapat juga story side dengan M Bison sebagai penjahatnya. Dan pemburunya adalah William Guile yang ingin membalaskan dendam karena kematian sahabatnya Charlie. Tokoh Ryu dan Ken merupakan main character dalam setiap cerita ini, ditambah dengan bumbu percintaan Ken dengan Chun-li.
Sedangkan didalam Tekken, sejauh ini hanya mengangkat tema dendam. Seperti dendam seorang Kazuya Mishima terhadap Heihachi Mishima yang merupakan ayahnya sendiri. Lalu dendam Jun Kazama terhadap perusahaan Tekken  serta perseteruan keluarga didalam film animasi Tekken : Blood Vengeance.

GOUKEN CUP
Sebuah komik yang bergenre Martial Arts, Adventure serta Fantasy. Gouken adalah seorang pengusaha gila yang begitu berkuasa. Dia membeli sebuah pulau baru dilaut lepas samudera hindia. Pulau itu diberi nama Gouken Island. Nah, dengan kekayaannya, Gouken membuat sebuah turnamen yang pemenangnya akan dinobatkan sebagai petarung terbaik dunia. Namun semua itu hanyalah kedok untuk merekam kehebatan para petarung itu serta menggunakannya untuk menguasai dunia dimensional yang sangat berpengaruh dalam dunia nyata.

Nah…. Sekian dulu untuk kali ini…. Lain waktu gw bakal muat yang lebih seru lagi… ^^ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar